Perkuliahan Akustik 2012

Dear Student,

Sebagaimana halnya telah saya jelaskan dalam tatap muka pertama pekan lalu, bahwa interaksi di dalam perkuliahan Akustik pada semester Agustus 2012 – Januari 2013 dirancang sedemikian rupa agar setiap mahasiswa dapat semaksimal mungkin memanfaatkan fasilitas pendukung baik berupa buku, jurnal maupun peralatan yang ada di iARG sesuai dengan minat mereka secara terkoordinasi.

Soft copy dan buku teks dan beragam buku penunjang tersedia di iARG. Adapun berkait jurnal, iARG memfasilitasi akses pada semua content JASA dan IJAV. Sedangkan untuk akses terhadap fasilitas riset, disarankan agar peserta kelas Akustik dapat tergabung dengan Klub Studi Akustik (ASC@iARG).

Selanjutnya untuk memberikan dukungan maksimal terhadap topik khusus yang menjadi minat masing-masing peserta perkuliahan, maka setiap mahasiswa diwajibkan untuk menuliskan topik atau interest mereka tersebut pada form yang akan diedarkan pada saat tatap muka kedua. Saya kemudian akan merekomendasikan bahan bacaan baik berupa book chapter maupun jurnal yang relevan untuk memperkuat pemahaman pada topik yang dipilih. Sebagai bentuk pemicunya, mahasiswa berkewajiban untuk membuat makalah sesuai dengan topik yang telah dipilihnya. Makalah yang telah disetujui kemudian wajib di publikasikan pada blog masing-masing mahasiswa dengan menyertakan file PDF-nya agar dapat diunduh oleh siapa saja secara gratis. Saya mengapresiasi pekerjaan dimaksud setara dengan nilai kompetensi dasar berbobot 25%.

Ragam bentuk tugas lain serta agenda aktivitas ASC akan disajikan kemudian.

Salam.