Realisasi Kemitraan iARG dan PT. Rekadaya Multi Adiprima

Alhamdulillah, karena Karunia Allah, dengan disaksikan sejumlah pejabat pemerintah, antara lain Ibu Euis Saedah Dirjen IKM Kementrian Perindustrian, Bapak I Wayan Dipta, Deputy Bidang Produksi Kementrian UKM dan Koperasi, Bapak Zakiyudin, Kepala PTIKI Kementrian Perindustrian, Bapak I Made Dana M Tangkas dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang juga menjabat selaku Ketua Komite Tetap Kebijakan Industri dan Pemberdayaan Daerah, serta beberapa pejabat lain, realisasi kemitraan iARG dengan pihak PT. Rekadaya Multi Adiprima (PT. RMA) terlaksana dalam seebuah upacara yang hidmat dan meriah di Plant IV PT. RMA. Dalam kesempatan itu hadir pula sejumlah tokoh dari kalangan industri dan asosiasi. Di antaranya Bapak Ubaydilah, Direktur PT. Astra Mitra Ventura, Mr. Yukihiro Yamashita President Director PT. Howa Indonesia, Mr. Chin Sze Cheon President Director PT. APM Armada Autoparts, Mr. Marc Matsuda dari PT. Armstrong Industri Indonesia, Bapak Rony Hermawan dari Asosiasi PIKKO (Perkumpulan Industri Kecil – Menengah Komponen Otomotif Indonesia), serta sejumlah tamu penting dari Daehatsu, Hino, dan Dinas Perindustrian Kabupaten Tegal.

Bagi Universitas Sebelas Maret dan khususnya iARG, kemitraan positif seperti ini merupakan rahmat dan jalan yang tepat untuk bersinergi. Menghilirkan inovasi untuk menghasilkan produk komerisal inovatif berciri Seratus Persen Indonesia. Secara personal maupun profesional saya menghaturkan rasa hormat yang sangat tinggi kepada Beliau Ibu Hajjah Rosalina Faried serta Bapak Faried, pasangan yang sangat menginspirasi yang – bagi saya – telah menjadikan sejarah pertumbuhan RMA sebagai ‘virus’ visi dan semangat yang layak disebar sebagai hikmah kepada sebanyak mungkin Anak Bangsa Indonesia. Bahwa sukses dapat ditumbuhkan dalam cara yang benar. Memulai dari langkah kecil, Small Start but Really Really Start. Terima kasih buat Adit yang karena tautan dalam banyak hal, telah memunculkan Relasi Dukun Dokter diantara kami. Buat Dhimas, Pak Win, Aries, Addin, Wo’ dan semuanya saya senang dengan kebersamaan kita.

Saya pun mengucap terima kasih dan rasa hormat yang tinggi kepada para pimpinan dan senior saya di Universitas Sebelas Maret. Saya merasakan benar, bahwa buah migrasi dari cara pandang kami di UNS (termasuk komitmen pembiayaan riset yang sedemikian hebat), sedikit demi sedikit mulai menunjukkan binar hasilnya. Kepada Prof.. Ari Handono Ramelan, sahabat dan sekali gus Boss saya di FMIPA, matur nuwun sanget. Buat Ibu Say, Pak Fahru, serta semua student saya di iARG dan banyak sahabat di PT. RMA, gambatte…! Semoga Allah memberi kekuatan dan bening hati kepada kita semua untuk bergerak maju dan mengawal niat kebaikan di dalam diri kita, bersama-sama dalam keselarasan, demi masa depan yang lebih baik. Amiin YRA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar