Sebelas Maret Setahun Silam…

Scientific American edisi terbaru memilih fokus bahasan tentang musibah luar biasa di Fukushima 11 Maret 2011 silam. Link-nya saya sajikan di bawah ini.

http://www.scientificamerican.com/report.cfm?id=japan-earthquake-tsunami-fukushima-meltdowns

Sejalan dengan content di Scientific American, sajian di National Geographic TV beberapa hari ini menyajikan pembelajaran yang luar biasa tentang harkat sebuah Bangsa Besar berintegritas tinggi. Tentu, saya percaya kita dapat belajar banyak hal dari peristiwa itu. Ada relasi kearifan pemahaman pada ritme alam sebagai Kuasa Tuhan dengan ikhtiar pengembangan ilmu pengetahuan dengan integritas tinggi sebagai wujud Pengakuan atas Anugrah Tuhan. Gempa bumi, tsunami, dan energi nuklir merupakan simpul dari isyarat kuasa yang luar biasa. Seluruh dunia mengingat, mengambil hikmah, dan membuat perubahan: keselamatan nuklir yang lebih andal.

Hari ini, 11 Maret 2012, di hari ulang tahun universitas ini, seperti biasa akan lebih banyak puja-puji. Semoga Allah Rabb Yang Maha Agung ridha untuk menjadikan setiap civitas akademika UNS pandai mengambil hikmah. Dengan begitu semoga setiap dari kita terberkati dalam keselamatan karena di setiap dari kita ada takaran keberhasilan pencapaian karena [kita senantiasa] mengingat, mengambil hikmah dan membuat perubahan [dari status di hari yang sama setahun yang silam].

Salam Kecintaan UNS.