MoU UNS dengan PT. Rekadaya Multi Adiprima

Alhamdulillah, proses legal kemitraan iARG dengan PT. Rekadaya Multi Adiprima (RMA) telah meningkat ke aras lebih tinggi dengan pelaksanaan MoU antara UNS dan RMA. Dokumen MoU ditandatangani oleh Rektor Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS dan Bapak Drs. Muhammad Faried Presiden Komisaris RMA pada tanggal 30 November 2015 lalu. Peristiwa tersebut menjadi tonggak penting bagi proses berinovasi di iARG, bukan saja pada aspek penciptaan ragam solusi dan teknologi baru untuk pengendalian kebisingan, melainkan hingga ke proses manufaktur komersialisasi.

Disamping itu, pada hari dan di tempat yang sama disepakati pula pembentukan Konsorsium Penguatan Inovasi bagi Industri Kecil dan Menengah (KPI2KM) yang pembentukannya difasilitasi oleh Kementrian Perindustrian, dan didukung pula oleh Kementrian Koperasi dan IKM, Perhimpunan Industri Kecil Komponen otomotif (PIKKO) serta kalangan dunia usaha. Hadir pada kesempatan MoU dan pembentukan konsorsium tersebut antara lain Pak Sapta Nirwanda Senior Honorary Advisor  Menteri Pariwisata, Sekretaris Dirjen IKM Kementrian Perindustrian Bapak Busharmaidi, Presiden Direktur Astra Mitra Ventura Bapak Jeffry Sirait, dua orang GM dari Astra Daihatsu Bapak Embay Sunaryo dan Bapak Edward Napitupulu, Direktur STP Bandung Bapak Anang Sutono, Ketua Umum PIKKO Ibu Rosalina Faried, Presiden Komisaris RMA Bapak Muhammad Faried, serta sejumlah pihak peneliti di lingkungan Kementrian Perindustrian, perwakilan pemerintah daerah, serta mitra bisnis RMA dari Eropa, Singapura, dan Malaysia.

Alhamdulillah Ya Rabb. ‘Pesta’ dan perayaan telah berlalu, maka berkatilah olehMu hati, akal budi serta tangan dan jemari kecil kami di iARG dan mitra kami RMA agar senantiasa selaras mengatur asa dalam ayunan langkah untuk hanya memberi yang terbaik dari yang kami miliki. Amiin.